Tentang HIMALAYA

Stiker HIMALAYA

HIMALAYA merupakan singkatan dari Himpunan Anak Alam Raya, yaitu organisasi kelompok pecinta alam Indonesia, yang saat ini berpusat di Solo, Indonesia. Dan tersebar diberbagai daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Semarang, Bandung, Bogor, Kendal, Malang, Jakarta dan Blitar dan juga wilayah lain.

HIMALAYA merupakan komunitas bebas atau freelance yang setiap warga negara Indonesia berhak untuk bergabung, tidak membatasi ras, agama, suku, umur dan lain sebagainya.


VISI & MISI HIMALAYA:

VISI

Membentuk Pecinta Alam yang cerdas dan bertaqwa serta peduli terhadap lingkungan sekitar.

MISI

  1. Meniatkan segala sesuatu untuk beribadah dengan mengharapkan rahmat serta ridho Allah SWT dalam setiap kegiatan.
  2. Menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta alam serta saling mengingatkan kepada kebaikan.
  3. Menanamkan sifat peduli terhadap alam sekitar atau lingkungan sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta. 
  4. Menjaga kelestarian alam untuk kelangsungan hidup generasi-generasi penerus.


ARTI LAMBANG HIMALAYA:

Logo dan Lambang HIMALAYA (Himpunan Anak Alam Raya)
Logo HIMALAYA


Warna Merah melambangkan kesan energi kekuatan, hasrat, keberanian, simbol api, pencapaian tujuan, resiko, ketenaran, cinta perjuangan, bahaya warna merah mengindikasikan bersiap untuk beraksi atau antusias.

Warna Coklat menunjukan persahabatan kejadian yang khusus, bumi, reliabilitas, kedamaian, produktivitas, praktis, kerja keras.

Abu-Abu mencerminkan keamanan, kepandaian, tenang dan serius kesederhanaan, kedewasaan, konservatif, praktis, profesional, kualitas, tenang.

Simbol H besar sekaligus A
mewakili nama HIMALAYA.

Dan huruf A yang berbentuk lambang gunung dengan petir di kaki sebelah kiri melambangkan hubungan teguh kita kepada Sang Pencipta. Disertai iman yang kuat dan tebal yang dilambangkan oleh lingkaran tudung diatas lambang gunung. Simbol arah mata angin yang menjadi background mengingatkan bahwa hidup ini harus memiliki tujuan.

Sebagai pecinta alam atau yang peduli terhadap alam sekitar kita tidak boleh lupa tujuan hidup ini yaitu beribadah kepada Allah SWT.
Wama Kholaqtul Jinna Wal Insa Illa Liya Budun (Az-Zariyat : 56).

Kepedulian kita terhadap alam sekitar hendaknya bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Serta proses sosialisasi sesama mahluk dengan sikap tolong menolong untuk tujuan yang baik dan benar. 
Wa ta'awanu 'ala birri wattaqwa wala ta'awanu 'ala itsmi wal'udwan (Al-Maidah : 2).

Struktur Organisasi dan Pengurus HIMALAYA Pusat


Posting Komentar (0)